Labels

Gie Nyaris Bangkrut Demi Single Baru

Gie mengalami kejadian kurang mengenakkan saat rekaman single terbaru mereka di Jakarta. Wimar Yulius (vokal), Gatralaringal (Gitar), Denny Shinjoe (Bass), Abe (Drum), dan Kaka (Kibor) ini nyaris bangkrut lantaran gitar Fender keluaran tahun 60 di studio rekaman milik Dede Kumala (produser sekaligus drummer BIP) yang dipakai rekaman rusak saat digunakan Gatra. Band yang sudah melahirkan satu mini album dan album penuh itu panik bukan main, bahkan Shinjoe sempat pingsan ketika diberitahu harga gitar.



“30 juta harga gitarnya yang kami pakai untuk track. Kami panik bukan main, Shinjo pingsan pas ngecek harga di internet. Saat kami lapor, Bang Dede Kumala malah ngakak,” kisah Gatra ditemui di Gotbluesyou Office belum lama ini.


Dede menyuruh mereka tenang dan melanjutkan rekaman karena gitar yang cukup tua itu masih bisa diperbaiki. Namun tetap saja band yang punya banyak fans fanatik itu tidak fokus melanjutkan rekaman. “Baru setelah gitarnya bisa diperbaiki, suaranya mulus banget, kami bisa fokus. Dan sialnya Bang Dede ketawa terus sepanjang rekaman, kami tambah tidak keruan,” sambung Abe.


Kolaborasi Gie dengan Dede Kumala jadi kali kedua selama satu tahun terakhir. Sebelumnya, GIE dan Dede berkolaborasi di lagu ‘Jarak’ yang diambil dari album “Kamar Malas”. Sementara keputusan membuat single datang sebagai jawaban dari beredarnya gosip Gie bubar setelah Gatralaringal kerap melahirkan single bersama Akadama. “Banyak chat di Instagram atau di nomor personal, ‘Gie bubar? Kenapa?’. Rasanya bagaimana ya, daripada menjawab satu-satu, yasudah kami bikin single lagi untuk menjawab itu,” tambah Wimar.


Selain nyaris bangkrut gara-gara gitar, selama rekaman single baru itu mereka seperti menemukan Gie yang dahulu. GIE yang membuat lagu tanpa memikirkan pasar, yang membebaskan semua personel mengeksplorasi teknis sampai sound semaunya, kumpulan para pemberontak yang hanya tahu bersenang-senang. “Begitu mendengarnya, rencananya rilis habis Lebaran, mungkin pendengar yang menunggu Gie seperti yang tertanam dalam benak mereka sebelumnya akan kecewa, marah, bahkan bertanya-tanya. Tapi tidak jadi soal, kami mau bersenang-senang di single baru ini,” tegas Kaka diamini Shinjoe.


Artikel dari KR Jogja: https://www.krjogja.com/hiburan/musik/gie-nyaris-bangkrut-demi-single-baru/


Related:




Terms · Press · Contact