Labels

Panggung Pertama Wimar



2013 jadi tahun bersejarah bagi Gie. Tahun itu personel Gie move on dari genre yang dimainkan dalam beberapa tahun terakhir. Tahun 2013 pula Gie bertemu Wimar Yulius, vokalis yang membawa pesan dan energi di tiap karya Gie. Pertemuan itu terjadi di depan kantor koran paling bersejarah di Yogyakarta: Kedaulatan Rakyat. Wimar saat itu berpenampilan menarik. Gesturnya ketika di atas panggung saat menyanyikan Spirit Carries On Dream Theater membuat personel Gie lainnya kepincut untuk berkarya bersama sekaligus mengurusi departemen vokal band.



"Akhirnya setelah menemukan Wimar di KR kami sepakat untuk mengajaknya masuk Gie. Kebetulan juga ada event di kampus dan personel Gie datang dari kampus yang sama. Wimar masih trial waktu itu dan pas di atas panggung, dia gugup banget dan bikin pengakuan yang bikin kami tertawa," kisah Denny Kurniawan.

Wimar mengaku bahwa sebelumnya dia belum punya band dan bersama Gie adalah panggung pertamanya membawakan karya. Mendengar pengakuan Wimar, Gie yang saat itu sudah diperkuat Gatra, Denny, dan Abe membantu Wimar menaklukkan panggung. Mereka mengarahkan apa-apa yang dibutuhkan seorang vokalis ketika berhadapan dengan penonton sekaligus gestur ketika menyanyikannya di atas panggung. Hasilnya keren. vokalis dengan range suara tinggi itu berubah total.


"Waktu itu kami mengarahkannya untuk mengisi acara di JEC. Progresnya gila. Wimar naik banget dan mulai saat itu kami sepakat untuk jalan bareng," sambung Abe.


- Got Blues You Team















Related:




Terms · Press · Contact